Langsung ke konten utama

-MENDETEKSI CINTA PALSU-



Pernahkah kamu menemukan cinta palsu? Atau sekarang sedang terjebak di dalam cinta  palsu itu? Ataukah dibalik semuanya, kamu sedang memutuskan untuk sendiri dulu karena menganggap bahwa setiap cinta yang ditawarkan oleh orang-orang semuanya palsu? Bagaimana cara mendeteksinya? Apakah mudah? Ternyata SULIT.
          Cinta itu indah, perasaan selalu saja terbuai olehnya. Makanya,  orang yang sedang jatuh cinta logikanya akan lumpuh. Dalam romantika remaja Cinta itu gila.  Kalau bukan gila, itu bukan cinta. Cinta itu tergesa-gesa, harus memiliki, segala aturan dilanggar asal indah. Jadi, bagaimana caranya agar kita dapat menyelamatkan diri dari penderitaan yang lebih panjang karena telah ceroboh memilih objek cinta di masa yang sangat pendek bernama  kasmaran.
            Harusnya  kita lebih sadar ternyata manusia itu seorang pemilih seumur hidup. dan satu-satunya kegagalan manusia dalam hidup ya.. kegagalan dalam memilih. Artinya  kita terlalu sering berlatih untuk memilih sepanjang hidup. tapi ga pernah  ahli juga  dalam memilih. Itulah sebabnya di dalam kekautan cinta itu kita harus berhati-hati dalam memilih pribadi yang  akan kita cintai, yang akan  kita  hadiahkan untuk keremajaan kita nanti  ,pada  kehidupan kita  sehingga dengannya kita dapat  hidup damai dan menua bersama. hehehe . dan inilah standarisasinya : 

1.    LOVE IS RESPECT
Cinta itu penuh penghormatan. Jika ada orang mengatakan dia mencintai kita tapi kasar, cenderung merendahkan, kesalahan masa lalu selalu diungkit,  diingatkan keburukan di masa lalu, membanding-bandingkan dengan orang yang dipandang lebih baik dari kita, itu bukan cinta. Jika sayang dan cinta, mengapa dia menemukan kegembiraan saat melukai hati kita? Itu pasti PALSU.


2.    PELAJARI CINTA SEBELUM DIBUTAKAN OLEH CINTA


Rasakan ketulusan cinta yang telah dihadirkan oleh orang-orang terdekat. Amankah dan nyamankah kita kala bersama mereka sehingga kita mudah peka akan keaslian dan kepalsuan. Kadangkala  seseorang sadar ini palsu. Jika   bersama pasangan akan  selalu ada pertengkaran, penderitaan, kekurangan cinta, tapi rasanya sulit sekali untuk berpisah .  kalau ini sih istilahnya Physical Proximity yang bermkna adanya Kedekatan fisik. Mau  cocok ga cocok dari segi karakter bersama pasangan tapi  kalau dekat emang g bisa jauh. Kedekatan fisik pada cinta yang tidak sesuai itu berbahaya. Jadi harus menjauh. Dan ketegasan menjauhkan diri dari cinta yang tidak  cocok sangat penting untuk masa depan yang damai.  

     APAKAH CINTA LEBIH BANYAK INDAHNYA ATAU SAKITNYA?

 
Jika membawa kebaikan, asli. Membawa keburukan ya palsu. Sebenarnya Cinta itu banyak gelisahnya, tapi bukan karena salahnya cinta. Tapi karena kesalahan orang memiliki hati  yang tidak meningkatkan kualitas dirinya setiap kali sakit hati. Sakit hati itu pemberitahuan untuk memperbaiki diri. Jika ternyata cinta yang kau dapatkan palsu, jangan takut sakit! sebab kita diingatkan untuk mengambil pelajaran berharga didalam sana.

4.    CINTA ITU INGIN MEMILIKI

Apakah dia benar-benar ingin memiliki dengan melanjutkan ke tahap yang lebih serius?  Cinta harus memiliki. Tidak boleh tidak. Itu sebabnya kamu menderita jika dia sudah dimiliki orang lain. Yang bilang cinta tak harus dimiliki termasuk golongan  orang depresi. SELESAI. Itulah poinnya. 

Dan  sebagai perempuan, kita harus lebih pandai  melihat kualitas seorang laki-laki jika ada yang menawarkan cinta asli atau palsu.  Amati dulu. Cara dia memperlakukan 3 orang. Pertama, Pria idaman kamu berlaku hormat kepada orang tua. Jangan pilih laki-laki yang berlaku kasar kepada orang tua. Ada kakek-kakek tiba tiba jatuh ke dalam got, dan dia tertawa jangan dipilih!. Kedua,  Bagaimana cara ia memperlakukan wanita? Laki laki yang tertawa mengenai sebuah jokes atau bercandaan yang  jorok jangan dipilih. Karena itu artinya dia menikmati perendahan wanita. Karena bagi dia yang lucu adalah hal yang tidak baik padahal orang dilihat dari yang ditertawainya. Dan ketiga, perhatikan bagaimana dia memperlakukan anak kecil. 

            Kalau sudah terdeteksi yaa..udah, terserah maunya gimana.  Intinya  jangan lama-lama salah dalam hidup ini. Orang yang yang mengeluhkan hidupnya  sebenarnya mengeluhkan kualitas dirinya dalam memilih. Yuk ikhlas mendekati kesalahan. Lebih baik salah segera  biar lebih segera juga memperbaiki  diri. Kita harus tegas dalam memutuskan sesuatu. Lebih baik  hidup  cemerlang walau mungkin pendek daripada hidup redup seumur hidup yang belum tentu panjang.

Sebuah quote yang paling menarik bagi penulis untuk mempelajari cinta, ini :

‘’Cinta membijakkan orang bodoh dan membodohkan orang bijak.’’
‘’sebagian penderitaan adalah jalan naik, dan sebagian kesenangan adalah jalan turun. Jadilah pribadi yang berpihak kepada baik bagi diri, baikkan hati dan diri, apabila anda ingin berhak bagi cinta yang lebih baik’’

·        - Tulisan ini terinspirasi dari nasehat hebat om Maro

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Day 2 : Iman Booster

 The Degree, the job, the marriage and the kids: Can we have it all? We don't need to make others feel or we feel less in where Allah put us because I'm serving him.  If Allah puts me in the kitchen preparing meals for dinner that doesn't mean I'm less than when I'm seeing an alpha woman in my office. Could Allah know I am more pleasing to Allah in that kitchen preparing the meal for my children (in the future) and especially I don't like it and my joy is not in cooking.  People are different. I'm doing it, that's what he wants me to do. U reward from Allah I'd more at least not less.   It's always a priority and always the focus. It's not me or people. But it's for Allah SWT.  A lot of women feel guilty. Don't. U are taking care of yourself, replenish yourself, so u can continue the journey. Our bodies and our souls have rights upon us.  Worship is going to salah, fast, hajj, etc. Allah loved and pleased with saying external and inte

HERMENEUTIKA

Sumber : NgajiFils.Fakhruddin Faiz Mengukur sesuatu yang bukan excact , itulah hermenutika. Banyak orang yang menganggap negatif mengenai hermenutika sebab ada beberapa kerancuan dalam membedakan hermeneutika sebagai metode tafsir   (bibel, Qur’an juga biasanya)   dan hermeneutika sebagai basis dalam   filsafat. Kali ini akan dibahas   sebagai   metode dalam memahami dunia manusia.   Istilah hermeneutika   diambil dari dewa yunani yang bernama Hermes. Dimana arti dari bahasa inggrisnya yakni a messenger who bring the massage of destiny . Bagaimana   cara agar   orang memahami pesan yang kamu bawa. Karena modus dari hidup kita adalah paham dan memahami sesuatu.   Dalam dunia islam nama Hermes ini adalah   Idris. Jadi diasosiasikan oleh nabi Idris sebab idris diakui sebagai filosof pertama.   Kalau dalam dunia sufi dipersonifikasikan dengan orang-orang yang sering berkeliaran di Bumi dan menjadi nabi Khidir itu sebenarnya Idris. Orang pertama yang resmi menggunakan istilah ini dalam

SEL T VS SEL KANKER ALA IMUNOTERAPI, Yuk Kenali Lebih Dalam Inovasi Penyembuhan Terbaru Penyakit Kanker..

     Siapa sih si pasukan   T itu? Apakah mereka sejenis bala tentara di dalam tubuh? Lalu imunoterapi, seperti apa gambarannya? dan kanker? Ada apa? Yuk pahami lebih  dalam ketiga kata kunci di atas! Dengan membaca blog ini   kalian akan segera tahu jawabannya sekaligus menambah wawasan luas seputar dunia medis.       Ketika kalian mendengar istilah kanker, kira-kira apa yang terbersit di benak kalian? Apakah   penyakit keras, penyakit paling berbahaya yang identik dengan kematian? Atau bahkan suatu penyakit yang sampai sekarang benar-benar belum ditemukan obatnya?   Sebelum mengenal lebih dalam, yuk pahami dari awal.      Kanker merupakan penyakit   yang disebabkan hadirnya sel abnormal yang berkembang dengan cara    membelah diri di luar kendali.  Si sel abnormal ini, memiliki kemampuan untuk masuk ke dalam jaringan tubuh normal disekitarnya. Kemudian   menghancurkan jaringan tersebut. Ia juga memiliki kemampuan untuk berkeliaran ke bagian-bagian tubuh yang lain.   Itula